Bagaimana Memulai Ngeblog?

Anda sedang mencari info tentang Bagaimana Memulai Ngeblog?? Di sini Bang Latief Online anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Banyak orang ingin punya blog, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana. Hal ini merupakan hal yang lumrah, yang biasa terjadi pada semua orang. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memulai sebuah blog. Hal ini berkaitan dengan sumber daya yang kita miliki serta tujuan yang ingin dicapai dari blog yang akan kita buat.
  1. Apa yang menjadi tujuan utama kita membuat blog? Diary Online? Sebagai sarana berbagi pengetahuan? atau Memperoleh penghasilan dari blog?
  2. Bidang apa yang menjadi minat kita? Biasanya bila minat kita besar terhadap sesuatu maka kita pasti akan senang untuk membicarakannya dengan orang lain
  3. Seberapa besar sumber daya yang kita miliki dibidang tersebut? Biasanya menulis blog akan sangat terpengaruh terhadap sumber daya yang kita miliki, semakin banyak pengetahun kita pada suatu bidang semakin baik. Sehingga sebaiknya hindari membuat blog pada bidang yang tidak kita kuasai, karena biasanya akan membuat frustasi setiap akan menulis artikel dan lama kelamaan blog kita akan terbengkalai.
  4. Seberapa banyak waktu yang kita miliki untuk memelihara blog? Ini penting bagi kita yang memiliki banyak kesibukan. Bila kita bisa membagi waktu untuk ngeblog, ini merupakan hal yang sangat baik, sayang apabila blog yang sudah kita bangun terbengkalai karena kita tidak memiliki cuku waktu untuk mengelola blog tersebut sementara kita sudah memiliki pembaca setia yang menunggu setiap posting kita.
Pertanyaan diatas merupakan pertanyaan yang paling mendasar sebelum sobat membuat sebuah blog. Tentunya masih banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum sobat membuat blog tetapi sebaiknya pertanyaan-pertanyaan tersebut jangan menjadi halangan bagi sobat untuk membuat sebuah blog. Dalam perjalanannya sobat masih dapat melakukan koreksi dan perbaikan terhadap blog sobat tersebut.

0 Comments:

Post a Comment