Isi Blog : Do and Do Not!

Anda sedang mencari info tentang Isi Blog : Do and Do Not!? Di sini Bang Latief Online anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Blog memang milik sobat pribadi, sobat bisa menulis apa saja di blog sobat. Tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai sebuah etika dalam membuat tulisan di blog sobat. Umumnya orang berselancar di internet dengan tujuan mencari informasi yang dibutuhkan, sebaiknya blog sobat diisi dengan informasi yang baik atau sekedar tips sehari-hari, misalnya mengatasi kerusakan pada printer dengan cara yang sederhana. Bila netter menemukan sebuah jawaban dari permasalahan yang dihadapi di blog sobat biasanya dia akan datang kembali ke blog sobat dan ini merupakan nilai lebih dari blog yang sobat miliki.
Blog sebaiknya diisi dengan hal-hal yang positif diusahakan menghindari masalah sara, walaupun blog memang milik kita probadi. Menebar kebencian atau memberikan informasi palsu sebaiknya dihindari apalagi sampai menyerang seseorang atau menyebar fitnah.
Dalam setiap postingan sebaiknya tidak melulu tulisan atau text saja, tampilkan juga gambar atau foto yang berhubungan dengan isi postingan,.
Gambar atau foto biasanya memiliki hak cipta, maka usahakan untuk menampilkan sumber dari foto atau gambar tersebut. Bila sobat punya keahlian lebih dalam membuat gambar atau grafis sebaiknya sobat tampilkan hasil karya sobat sendiri. Demikian juga dengan materu yang sobat gunakan mungkin berasal dari blog milik orang lain, sebaiknya cantumkan sumber materi tulisan tersebut. Begitu juga dengan template yang sobat gunakan, banyak template gratis di internet dan blogger yang mendesain template tersebut biasanya meminta untuk tetap dicamtumkan namanya di bagian footer dan sebaiknya kita lakukan, jangan dihapus, ini sebagai penghargaan atas jerih payahnya mendesain template tersebut.

0 Comments:

Post a Comment